Kamis, 30 Desember 2010

Terima Kasih Guru

Pertama kali mengetahui adanya tugas karya sendiri ini, saya bingung mau tulis apa untuk posting terakhir. Pengetahuan yang kuketahui adalah juga dari bimbingan dan karya orang lain, guru, dosen, buku, koran, musik, tv, orang tua, dsb. Lalu saya berpikir apa yang benar-benar dari karya ku sendiri???

Akhirnya……. Terpikir bahwa saya telah dididik oleh orang-orang yang berjasa selama hidupku yang terus dipenuhi pembelajaran ini. G u r u…….pahlawan tanpa tanda jasa. Karya ku di postingan terakhir dalam blog pertamaku sebagai kanvas rasa terima kasih ku kepada guru sekolah, les, perguruan tinggi (dosen), yang telah mengajar dan mendidik ku. Dan juga kepada guru-guru orang-orang yang telah menciptakan penemuan berharga kepada dunia, saya ucapkan terima kasih.

Terima Kasih Guru

G U R U
Kata itu ……..
Sederhana, mudah dieja dan ditulis

G U R U
Kata itu ……..
Untuk pertama kalinya
Berarti orang tua yang berkuasa di luar rumah
Yang harus ditaati
Kalau tidak mau dapat kumis

G U R U
Kata itu ……
Sudah familiar
Dari tahun ke tahun
Semakin banyak guru yang menambah pengetahuanku
Mewarnai hari-hariku di sekolah dan
Membayangi siangku di rumah dengan PR

G U R U
Walau setiap selesai kelas saya senantiasa….
Mengucapkan terima kasih
Setelah tapak ketua kelas menepuk meja

G U R U ………..
Kau yang menyingkapkan misteri pengetahuan
Jenius yang mengajarkan rumus dan musik
Bahasa pertiwi dan asing
Jenius yang menguasai kebijakan dan kebersahajaan
Yang mendidik dan membimbing dengan…
Penuh kasih seorang guru, orang tua, sahabat

G U R U ……..
Terima kasih
Terima kasih atas pengajaran berharga mu
Waktu, kebersahajaan, kesabaran dan pengabdian mu
Terima kasih
Kau telah mewarnai hidupku menjadi indah nan rupawan
Terima kasih
Kau telah menyingkap misteri-misteri itu

G U R U ……..
Terima kasih
Pendidikan itu tetap berguna sampai sekarang
Terima kasih
Kau mendidikku

G U R U ……..
Terima kasih
Sampai sekarang kau masih berjasa
Memberi inspirasi
untuk mengejar dateline tugas yang baru kuketahui
Membuat karya ku sendiri
Hanya boleh oleh ku sendiri
Dari hati dan pemikiran ku sendiri

G U R U ……..
Saya ceritakan …..
Awalnya saya bingung, namun
Sinar cerah itu
Yang serupa dengan pemberianmu
Termanifestasi
Menerangi kegelapanku
Cahaya itu bernama TERIMA KASIH

G U R U ……….
Engkau telah menerima banyak terima kasih

G U R U .........
Saya ingin kau tahu
Bahwa dari lubuk hati ku yang paling dalam
Saya sungguh berterima kasih

G U R U ……….
Dimanapun kau berada
Dalam keadaan apapun
Saya doakan kesehatan dan keberhasilan mu
Saya doakan Gbu, God bless u

Terima kasih guru-guru ku.

Teruntuk semua guru yang telah mengajariku dari TK hingga saat ini

Oleh : Serafina Yeari, salah satu murid mu

2 komentar:

  1. Guru adalah salah satu orang yang memiliki jasa besar. Mereka yang pantas untuk disebut sebagai guru adalah mereka yang benar-benar mengajarkan kebenaran dan mendidik moral. Selain itu, mereka hanya disebut pengajar.

    BalasHapus
  2. Thanks
    Ya, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

    BalasHapus